Dutarakyat.com - Torehan prestasi kembali ditorehkan Nayla Sabrina Rachim siswi kelas XII IPA4 yakni sukses meraih prestasi juara pada lomba presenter tingkat nasional yang digelar Universitas Negeri Surabaya bekerjasama TVRI Jawa Timur tahun 2023. 

Pada lomba presenter ini, Nayla yang ikuti lomba secara tatap muka di TVRI Jatim ini berhasil  masuk lima pinalis yang kemudian tampil secara live streaming di TVRI Jatim dan  berhasil terpilih sebagai the most creative presenter. 

Atas torehan prestasinya ini, Nayla berhasil meraih sertifikat juara, plakat dan uang pembinaan dari TVRI Jatim sebesar 750 ribu rupiah.

"Alhamdulillah siswa kita meraih juara," papar Evi Pebriana dan Bohari Muslim selaku tim pembina jurnalis MAN 1 Lotim yang ikut mendampingi Nayla lomba ke TVRI Surabaya, Ahad (15/10/2023).

Atas torehan prestasi salah satu siswi binaannya, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebanggaanya pada capaian prestasi yang diraih siswinya yang aktif di ektrakurikuler jurnalstik MAN 1 Lotim. 

Capaian ini tentu lahir karena optimalisasi pembinaan ektra di MAN 1 Lotim termasuk semangat dan kemampuan siswa yang terus meningkat seiring dukungan pihak madrasah yang total memberikan dukungan termasuk kita berikan apresiasi berupa reward pada siswi peraih prestasi melalui program tebus prestasi. 

Sementara itu, kepala kemenag Lotim H Sirojuddin saat dihubungi jurnalis media ini atas prestasi yang diraih siswi MAN 1 Lotim ini menyampaikan apresiasinya. 

"Kita turut bangga, karena siswi MAN 1 Lotim berhasil menorehkan prestasi bidang jurnalis tingkat nasional terlebih lombanya diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya bekerjasama dengan TVRI Jatim.

"Kita berharap capaian prestasi ini bisa terus dipertahan termasuk bisa ditularkan pada siswa lainnya agar prestasi anak madrasah dapat terus berkelanjutan," ungkap Sirojuddin.

Lebih baru Lebih lama