Dutarakyat.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram kembali menggelar lomba debat ekonomi dan sosial bagi  pelajar SLTA Se NTB yang berlangsung selama dua hari mulai sabtu dan minggu, 28 sd 29 Oktober 2023. 

Pada lomba ini tim debat MAN 1 Lotim di bawah binaan Hj Siti Surodiana berhasil meraih tiga prestasi yakni juara 1 yang diraih tim B, juara 3 diraih Tim A dan The Best Soeaker yang direbut oleh Nisa Isma Rahayu siswa XII IPA2. 

Atas torehan prestasinya ini, tim debat MAN 1 Lotim sukses membawa pulang hadiah berupa uamg tunai 1,5 juta rupiah, piala, sertfikat juara, dan bingkisan, ungkap Hj Siti Surodiana selaku pembina debat MAN 1 Lotim. 

Capaian prestasi yang membanggakan ini juga mendapatkan apresiasi dari kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni yang mengatakan rasa syukurnya atas raihan siswa dan pembina dalam ajang debat pelajar yang cukup bergengsi di NTB yang digelar rutin setiap tahun oleh Universitas Neger Mataram. 

"Dan sebagai bentuk motivasi dan suport dari pihak madrasah, kami juga berijan reward uang tunai pada para pemenang melalui program tebus prestasi yang sudah berjalan hampir enam tahun di MAN 1 Lotim," ungkap Wathoni, Selasa (31/10/2023). 

Adapun daftar peraih juara debat MAN 1 Lotim sebagai berikut:

Tim B Peraih Juara 1

  1. Linda Khairul Maulina  XII IPS 1
  2. Lasmi Hamsini XII IPS 4
  3. Bq Juni Kasmila Ningrum XI IPA3

Tim A Peraih Juara 3  

  1. Yohana Tri Almarani  XI IPA5 
  2. Jisa Ilmiani XII IPS 2
  3. Nisa Isma Rahayu XII IPA 2 

"The  Best Speaker diraih oleh Nisa Isma Rahayu XII IPA2. Alhamdulillah semua perjuangan selama ini tidak mengecewakan. Bahkan melampau target. Karena lomba tidak semata untuk mengejar juara. Namun yang terpenting siswa siswi dapat pengalaman dan belajar di luar sekolah," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama