Personel Kodim Lotim ikut donor darah

Dutarakyat.com
- Personel jajaran Kodim Lombok Timur mengikuti aksi kemanusiaan berupa donor darah di Mapolres Lotim, Selasa (7/6/2022).

Donor darah yang diselenggarakan Polres Lotim guna menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 pada tanggal 1 Juli mendatang.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Amin Muhammad Said mengatakan, donor darah dilakukan sebagai salah kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Hal itu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama saudara-saudara yang sedang sakit.

Bulan lalu pihaknya juga telah melaksanakan donor di Makodim atas permintaan PMI Kabupaten Lombok. "Alhamdulillah dapat puluhan kantong darah," tuturnya.

Permintaan donor darah, sambungnya, tidak hanya pada event besar. Namun masyarakat sering juga langsung datang ke Makodim. 

Mereka datang meminta transfusi darah yang juga harus bisa dipenuhi karena kondisi yang bersifat mendesak.

Ia menyebutkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor. Namun sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

Terutama kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mengusir hipertensi, mengurangi resiko kanker dan lainnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai kebiasaan agar tetap sehat dan sebagai ladang ibadah membantu sesama.

Lebih baru Lebih lama