DUTARAKYAT.com - Menjelang perhelatan MotoGP 20 Maret mendatang, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah memastikan penataan jalan bypass dari Mataram ke kawasan Mandalika.

Salah satunya, Bundaran by pass  Giri Menang Square (GMS), Gerung, Lombok Barat bakal dipercantik. "Insya Allah sebelum MotoGP, Bundaran By Pass, Gerung sudah didandani indah oleh Dinas Perkim Lombok Barat," ungka Zul, Selasa (18/01/2022).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan, pemerintahp Lombok Barat dan Pemerintah Provinsi NTB akan terus memperkuat sinergitas menyambut MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Salah satu fokus Lombok Barat adalah  memperindah dan menata Bundaran By Pass,  Gerung sebagai pintu gerbang menuju Kota Mataram dan Kawasan Mandalika.

"Termasuk lampu-lampu bundaran dan lampu jalan yang menjadi wewenang Pemda Lombok Barat juga sudah kami siapkan," tegasnya.

Untuk mengantisipasi kekurangan penginapan dan hotel bagi penonton MotoGP. Pemkab Lombok Barat telah berkomunikasi dengan travel lokal untuk mengidentifikasi rumah warga yang kosong sebagai homestay.

"Alhamdulillah Dinas Pariwisata Lobar dan travel lokal sedang melalukan standarisasi rumah-rumah warga yang layak dijadikan sebagai homestay," jelasnya.

Bahkan ada beberapa travel dari luar daerah telah menawarkan penginapan dengan pola pakai tenda dengan jumlah ribuan tenda yang akan disiapkan.

"Terakhir ada dari Palembang, mereka mau siapkan 1000 tenda di Gili Gede. Itu semua kita sambut dan layani. Karena impact-nya akan luar biasa ketika event MotoGP di gelar di Lombok," tambahnya.

Lebih baru Lebih lama