Dutarakyat.com - Moment pembagian raport semester ganjil tahun tahun ini, MAN 1 Lotim kembali memberikan reward pada para siswa peraih prestasi akademik berupa peraih juara kelas hasil semester ganjil tahun pembelajaran 2023/2024.

"Jumlah siswa yang diberikan reward sebanyak 96 orang berupa uang tunai yang totalnya sebesar Rp14 jutaan," ungkap L Dedi Mardono selaku Waka Humas MAN 1 Lotim, Senin (25/12/2023).

Pada kesempatan ini juga pihak madrasah memberikan reward pada 21 pembina/pelatih prestasi yang selama 6 bulan di semester ganjil ini telah menorehkan berbagai ragam torehan prestasi berupa pemberian reward sekitar 4 jutaan rupiah, 

Kegiatan pembagian raport yang berlangsung pada Sabtu 23 Desember 2023 diselingi dengan berbagai ragam acara mulai hiburan dari penampilan tim band monelt, tampilan tari kreasi peraih juara lomba beberapa hari lalu.

"Setelah itu dilanjutkan dengan pembinaan sekaligus pisah kenang Kakanmenag Lotim H Sirojuddin yang purnatugas per 31 Desember 2023 ini," sambungnya. 

H Sirojuddin mengungkapkan rasa bangganya pada capaian prestasi MAN 1 Lotim yang telah diraih hampir tiada hari tanpa prestasi dan hal itu sangat penting untuk menjadi bekal menghadapi persaingan masa datang.   

"Penting juga saya sampaikan bahwa yamg dibutuhkan saat ini oleh masyarakat, dunia kerja dan lainnya bukan hanya pinter akademik saja tapi juga kecerdasan yamg dilandasi akhlak yang baik," ucapnya.

Hal yang demikian itu, akan mampu mereka membuat menempatkan diri secara baik dalam semua kondisi dan lingkungan. Ia  juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat sebagai Kakanmenag Lotim ada hal yang kurang berkenan atau ada pelayanan yang kurang maksimal. 

Sementara Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi atas kinerja para guru dan pembina MAN 1 Lotim sehingga dalam satu tahun 2023, prestasi  MAN 1 Lotim telah meraih lebih dari 350-an prestasi juara.

"Saya juga mengapresiasi prestasi para siswa termasuk para juara kelas dan juara kelas meeting kali ini. Bahwa  tradisi meraih juara atau prestasi harus terus diikhtiarkan di MAN 1 Lotim untuk bisa menjadi  madrasah yang mandiri berprestasi," ungkap Wathoni.

Lebih baru Lebih lama