Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathon ikut membaur dengan peserta didiknya yang sedang latihan taekwondo
Dutarakyat.com - Semua ekstrakurikuler MAN 1 Lotim terus berjalan sesuai jadwal. Mulai dari ekstrakurikuler bidang akademik hingga non akademik.

Tidak heran jika MAN 1 Lotim selalu meraih juara dalam berbagai kompetisi yang mereka ikuti, baik regional maupun nasional.

Selain aktif melaksanakan latihan sesuai jadwal, salah satu kunci suksesnya berupa suport dana dari madrasah. Tidak hanya biaya kompetisi tapi reward juga diberikan kepada setiap pemenang. 

Hal itu sebagai motivasi dan pengembangan para siswa yang terus membara dan giat mengikuti pembinaan sesuai bakat masing-masing.

"Alhamdulillah kegiatan ektrakurikuler sejumlah 40an ektra (akademik dan non akademik)  tetap berjalan di MAN 1 Lotim," kata Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap hari, bahkan hari libur biasa terkadang ada memanfaatkannya untuk mengisi kekosongan saat libur.

"Hampir setiap hari kegiatan ektra berlangsung secara terjadwal yang juga dikawal oleh tim waka, dan tim monev yang sudah dibentuk oleh madrasah untuk mengawal keberlangsungan pembinaan," sambungnya.

Ia menyebut ada kebanggaan tersendiri ketika semua ektra berbaur, saling suport untuk persiapan lomba dan lainnya. Disitulah ada suasana kebersamaan di antara sesama.

"Tampak rasa persaudaraan dan saling menguatkan untuk meraih kesuksesan menjadi salah satu tujuan dasar pendidikan," kata kepala madrasah yang sudah membawa nama MAN 1 Lotim di kancah nasional. 

Untuk kali ini, kata Wathan, tim silat dan lainya sedang persiapan untuk mengikuti lomba silat nasional di Bali dan berbagai event lainnya.

"Semoga semangat dan pembinaan minat bakat siswa tetap menuai hasil yang baik, berkah manfaat," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama