Dutarakyat.com
- Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi menggelar kuliah tamu dengan tema Penguatan Modal Sosial untuk Pembangunan Berkelanjutan, Senin (11/12/2023) di Meeting Room, Rektorat Universitas Hamzanwadi, Pancor Lombok Timur, NTB.

Hadir sebagai pemateri, Prof. Dr. Puji Hardati dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Agenda ini dirangkai dengan penandatanganan kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi antara FISE Universitas Hamzanwadi dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

Dalam acara ini, Prof. Dr. Puji Hardati membagikan wawasan dan pengetahuannya sebagai pemateri utama. Dengan keahlian dan pengalaman yang luas dalam bidangnya, Prof Puji Hardati memberikan pemahaman tentang pentingnya penguatan modal sosial dalam konteks pembangunan yang berkelanjutan.

Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi Dr. Abdullah Muzakar, M.Si menegaskan kolaborasi sangat penting untuk dilaksanakan secara kontinyu agar tujuan bersama dapat tercapai. Itulah sebabnya Universitas Hamzanwadi terus membangun kolaborasi dengan banyak pihak terutama perguruan tinggi yang sudah maju.

"Kerjasama antar perguruan tinggi merupakan langkah yang sangat strategis dalam mendorong sinergi dan kolaborasi di antara para akademisi. Dengan kolaborasi, kita dapat menciptakan solusi yang lebih baik untuk tantangan pembangunan di masa depan," tegasnya.

Menurutnya, penandatanganan perjanjian kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi ini menjadi tonggak awal bagi kedua institusi untuk saling mendukung dalam hal penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan, serta pertukaran akademik dan pengetahuan yang lebih lanjut.

Ia menegaskan, pertemuan ini tidak hanya menjadi forum bagi pertukaran gagasan dan pengetahuan, namun acara ini juga menjadi momentum penting dalam mengukuhkan kerjasama antara FISE Universitas Hamzanwadi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNNES. 

Doktor jebolan UNJ itu juga menegaskan komitmen Universitas Hamzanwadi dalam menghadirkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berorientasi pada keberlanjutan yang lebih baik untuk membekali generasi mengahadapi masa depannya.

"Kami berkomitmen untuk terus mendorong inovasi, penelitian yang berkualitas, dan kolaborasi yang berkelanjutan guna mendukung pembangunan di tingkat lokal, nasional, maupun internasional," ungkapnya dengan semangat.

Ia juga menyampaikan harapan besar agar kerjasama yang terjalin tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua institusi, tetapi juga bagi masyarakat luas untamanya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. 

"Kami berharap kerjasama ini dapat menciptakan dampak positif yang signifikan, baik dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan maupun kontribusi nyata bagi pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat," ucapnya penuh optimisme.

Dengan komitmen yang kuat dan semangat yang menggelora, Abdullah Muzakar yakin bahwa kerjasama ini akan menjadi landasan kokoh dalam mewujudkan visi bersama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi semua pihak yang terlibat.

Lebih lanjut ia berharap, melalui kuliah tamu dan kerjasama yang terjalin akan memberikan dampak yang positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan serta kontribusi nyata bagi pembangunan yang berkelanjutan pada masa mendatang.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas kehadiran Prof. Dr. Puji Hardati sebagai pemateri utama dalam acara yang sangat berharga ini. Termasuk kepada semua rombongan yang berkenan hadir di kampus dengan motto bersaing dan bebudaya santri itu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa dari Prof. Dr. Puji Hardati dalam memperkaya pemikiran dan wawasan kita tentang penguatan modal sosial untuk pembangunan berkelanjutan," ucap Abdullah Muzakar.

Hadir pula bersama rombongan UNES Prof. Dr. Erni Suharini M.Si., Prof. Dr. Cahyo Budi Utomo M.Pd., Prof. Dr. Puji Hardati M.Si., Prof. Dr. Dewi Liesnoor Setyowati M.Si., Dr. Hamdan Tri Atmaja M.Pd., dan Dr. Muh. Sholeh, M.Pd. 
Lebih baru Lebih lama