Dutarakyat.com - Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit adalah latihan seperti yang dilakukan hari ini yakni latihan menembak senjata ringan.

Demikian dikatakan Dandim 1615/Lotim di lapangan tembak Yonif 742/SWY Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, Selasa (14/11).

Adapun materi latihan menembak senjata ringan pada triwulan IV semeter II tahun 2023 ini yaitu menembak laras panjang jarak 100 meter posisi tiarap dengan 13 butir peluru terdiri dari 3 koreksi dan 10 penilaian.

Sedangkan menembak pistol jarak 20 meter posisi berdiri dengan jumlah peluru dan sistem penilaian yang sama seperti menembak laras panjang.

Dijelaskannya, tujuan latihan menembak ini untuk memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak seluruh prajurit Kodim Lombok Timur sekaligus untuk mengasah naluri tempur perorangan yang sudah dimiliki.

Bayu Sigit juga mengingatkan indikator keberhasilan dalam latihan adalah keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan latihan itu sendiri. 

Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta latihan baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan sesuai dengan mekanisme dan prosedur tetap latihan menembak.

Mantan Danyonif 742/SWY itu juga meminta agar memanfaatkan waktu latihan secara maksimal dan betul-betul merasakan perkenaannya sehingga peluru tidak terbuang sia-sia.

Lebih baru Lebih lama