Safari Ramadhan di Masjid Baiturahim Dusun Menanga Reak, Desa Dara Kunci
Dutarakyat.com - Masyarakat kecamatan Sambelia mengeluhkan jembatan penghubung Desa Dara Kunci dengan Desa Belanting yang perlu perbaikan.

Hal itu disampaikan masyarakat saat berdialog dengan bupati yang melakukan safari Ramadhan di Masjid Baiturahim Dusun Menanga Reak, Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia, Kamis (06/04/2023).

Menanggapi aspirasi masyarakat Kecamatan Sambelia, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy memerintahkan tim teknis untuk melakukan survei kondisi  jembatan guna menentukan penanganan selanjutnya.

Bupati juga meluruskan terkait penyelesaian sengketa tanah hak guna usaha (HGU) Tanjung Kenanga. Ia menegaskan Pemda tidak pernah menyampaikan ataupun menentukan ganti rugi tanah HGU, sebab Pemda tidak memiliki dasar dan anggaran.

Ia menyatakan perlunya pembahasan khusus dan musyawarah bersama terkait Tanjung Kenanga sehingga ada titik temu dan solusi. 

Selanjutnya Camat Sambelia Abdul Rahman dalam laporannya menyampaikan Kecamatan Sambelia dalam keadaan  aman dan kondusif. 

Pemerintah Kecamatan Sambelia juga memiliki tugas untuk meningkatkan PAD Kabupaten Lombok Timur melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Kecamatan Sambelia memiliki jumlah tertinggi sebesar Rp. 6,5 miliar. Akan tetapi hal tersebut diakuinya tidak menyulitkan, kecuali  PLTU  yang ada di Padak Guar masih menunggak sebesar Rp1 miliar lebih. 

"Tahun ini perusahaan tersebut mulai membayar dengan menyicil tunggakan sejak tahun 2019," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama