Foto istimewa/dok
DUTARAKYAT.com - Keren...! Universitas Hamzanwadi Lombok Timur masih bertahan pada posisi pertama sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023. 

Sementara, untuk peringkat perguruan tinggi se-Indonesia baik negeri atau swasta, Universitas Hamzanwadi berada di posisi 125.

Peringkat itu merujuk pada hasil uniRank 2023 yang dirilis di laman 4icu.org sesuai kriteria perguruan tinggi yang memenuhi kriteria pemilihan uniRank sebanyak 582 perguruan tinggi Indonesia.

"Sebagai kampus swasta, posisi 125 ini cukup membanggakan. Kita terindeks sebagai kampus nomor dua terbaik di NTB," ujar Warek I Dr Abdullah Muzakkar, Selasa (21/03/2023).

Muzakkar menegaskan, posisi dua itu berada di bawah Universitas Mataram nomor 105. Namun demikian, kampus ini akan terus berikhtiar sehingga kedepan menjadi kampus kompetitif dan unggul di tengah persaingan global.

"Hasil ini menjadi motivasi kita semua selaku civitas akademika. Kerja kolektif dan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak merupakan kunci sukses kita kedepan," ujarnya.

Doktor jebolan UNJ itu memaparkan, pada era digital sekarang ini telah terjadi transformasi yang begitu cepat sehingga semua upaya dan langkah strategis terus digencarkan.

Ikhtiar itu dilakukan, agar out put dan out come hingga implikasi kampus jelas memberikan kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan saat ini dan masa mendatang. 

Oleh karena itu, ia berharap dukungan dan kerja kolektif seluruh civitas akademika mampu menguatkan kapasitas institusi. Pihak kampus juga saat ini terus meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki.

"Kita terus mendorong semua dosen untuk meningkatkan pangkat/golongan, termasuk mendorong dosen kita untuk melanjutkan kuliah program doktoral," ucapnya.

Pihak kampus juga mendorong dosen yang sudah memiliki jabatan Lektor Kepala untuk mempersiapkan diri dalam pengusulan guru besar yang akan meningkatkan grade kampus.

Lebih baru Lebih lama