HM Djamaluddin, M.Kom
Dutarakyat.com - Program Studi Teknik informatika Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi menggelar workshop penulisan karya tulis ilmiah (KTI), Kamis (11/08/2022).

"Pelatihan ini merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)," tegas Dekan FT HM Djamaluddin di Pancor NTB.

Pelatihan ini merupakan ikhtiar meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menulis karya ilmiah terutama bagi mahasiswa yang semester akhir.

"Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menulis karya ilmiah dengan baik dari hasil skripsi yang mereka buat," ujar kandidat doktor itu.

Selain itu, mahasiswa diharapkan mampu mempublikasikan artikel pada jurnal nasional yang akan membawa dampak positif dalam perengkingan klasterisasi Universitas Hamzanwadi.

Wakil Dekan Bidang Akademik FT  Hariman Bahtiar menambahkan, kegiatan workshop ini diikuti oleh semua mahasiswa semester akhir atau yang sedang menempuh skripsi dari berbagai prodi di FT. 

"Ikhtiar ini kami lakukan guna membantu mahasiswa, karena selama ini banyak yang mengalami kesulitan pada penulisan ini," imbuhnya.

Ia menilai, meski workshop ini dilaksanakan sehari namun ia berharap mahasiswa mampu menyerap materi yang disampaikan para narasumber yang expert di bidangnya.

Hadir dalam pembukaan workshop itu sejumlah pejabat tinggi kampus dan para dosen dari FT. Para peserta juga tampak antusias mengikuti kegiatan. "Semoga acara sukses," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama