M Azrival Huzaimi
Dutarakyat.com - Keren...! Salah satu siswa MAN 1 Lotim asal Lepak Sakra Timur M Azrival Huzaimi berhasil wakili NTB pada ajang seleksi skuad Bali United.

"Seleksi itu berlangsung 20 - 24 Juli 2022 di Denpasar Bali," ujar Pelatih Olahraga Prestasi MAN 1 Lotim Irhadi, Kamis (21/07/2022).

Ia mengakui, potensi Azrival memang luar biasa sehingga dapat ikut menjadi pemain yang lolos seleksi awal untuk bisa seleksi berikutnya di markas Bali United.

Selain siswa MAN 1 Lotim, sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Bali dan Jawa juga ikut seleksi guna memperkuat skuad asal Pulau Dewata itu. 

Lebih lanjut Irhadi menerangkan, bakat Azrival di samping terasah dalam pembinaan ektra olahraga prestasi di MAN 1 Lotim juga Azril menjadi pemain di Satria Muda FC Lombok Timur NTB.

"Kemampuannya itulah yang terus terasah sehingga dapat lolos seleksi awal di Bali United pada kategori pemain Defender," ujarnya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan, capaian Azrival ini membawa kebanggaan siswa madrasah yang bisa mengambil peluang sebagai pemain bola profesional.

"Karena itu pengembangan minat bakat siswa di madrasah harus diberikan ruang dan didukung penuh dengan tersedianya pembinaan ektra yang kegiatannya dapat dikawal agar tepat sasaran," katanya.

Ia berharap siswanya itu mampu menjadi pemenang pada tahap seleksi akhir dan bisa bergabung dengan skuad papan atas di Bali itu. 

"Insya Alloh madrasah terus memberikan dukungan pada semua ikhtiar siswa agar minat bakat siswa bisa menjadi prestasi dan bekal hidupnya di masa datang," harap Wathoni.


Lebih baru Lebih lama