Tim Studi Club Ekonomi MAN 1 Lotim saat terima hadiah

Dutarakyat.com
- Tim siswa MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di kepembinaan ektra study club ekonomi kembali menoreh prestasi bidang akademik.

Sebanyak 2 tim siswa yang terdiri dari 6 siswa sukses meraih juara 1 dan juara 2. Sedangkan juara 3 diraih oleh Tim SMKN 1 Mataram dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Lomba yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Mataram, Sabtu 11 Juni 2022 secara tatap muka itu berlangsung dengan 2 tahapan lomba yakni  babak penyisihan dan final.

Pada lomba tahunan ini, MAN 1 Lotim menurunkan 2 tim yakni Tim A diperkuat oleh Linda Khairul Maulina (X IIS 1), Wiritanaya Fadila (X MIIA 2)  dan Siti Aliyatul Mubarokah ( X MIIA 1) berhasil merebut juara 1.

Sementara juara 2 diraih tim B yang terdiri dari Nur Taqina Najwa ( XI IIS 3), Fauziah Mustofa ( XI IIS 1) dan  Syahnaz Hidayatullah (X Prestasi). 

"Alhamdulillah tim kami berhasil merebut juara 1 dan 2 dan berhak mendapatkan sertifikat juara, piala dan dana pembinaan," ujar  Pembina study club MAN 1 Lotim M Zakaria, Sabtu (11/06/2022).

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan bangganya bahwa pembinaan ektra yang selama ini terpantau aktif dan konsisten telah menuai hasil terbaik.

"Ini perlu dijadikan motivasi dan contoh bagi yang lain agar bisa meniru pola pembinaan serta komitmen dalam ikhtiar merebut prestasi," katanya. 

Atas capaian prestasi 2 tim siswa ini, pihak madrasah tentu berkewajiban memberikan reward sebagai bentuk nyata keberpihakan madrasah pada prestasi siswa dan guru.

Apresiasi atas prestasi 2 tim siswa MAN 1 Lotim juga datang dari Kakanwil Kemenag NTB Dr Zaidi Abdad yang menyampaikan tentang pentingnya prestasi bagi siswa madrasah untuk bisa merebut setiap peluang yang ada. 

"Kalau tidak berprestasi, tentu karena persaingan yang sangat ketat akan membuat mereka yang lemah kemampuannya akan tergilas," ucapnya. 

Karena itu madrasah berkewajiban untuk mengawal program prestasi siswa termasuk dari pihak Kakanwil Kemenag NTB selalu terus memberikan suport.

"Dukungan moral dan kebijakan ini sangat penting, agar prestasi madrasah NTB semakin berkembang bahkan setara dengan prestasi madrasah serta sekolah lainnya di NTB bahkan nasional," harap Zaidi. 

Lebih baru Lebih lama