DUTARAKYAT.com - Siswa-siswi MAN 1 Lotim berhasil mengukir prestasi di momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sejumlah siswa siswi mdrasah peyandang predikat madrasah hebat bermartabat itu berhasil menggondol juara.


Pada bidang seni, grup band siswa MAN 1 Lotim berhasil meraih prestasi. Mereka berhasil menyingkirkan kompetitornya yang berasal dari berbagai pelajar di Lotim, meski harus bertengger di posisi juara dua.

Pada bidang bahasa melalui apresiasi bulan bahasa yang diselenggaraan FKIP Ujiversitas Matar dalam even kebahasaan, dua srikandi MAN 1 Lotim meraih piala pada lomba monolog dan berbalas pantun.

Dua srikandi atau siswa MAN 1 Lotim Sriatul Adawiyah kelas XII IPA 1 meraih juara 2 monolog berjudul 'Aku Kosong' dan juara 2 lomba berbalas lantun secara bertim yang digawangi oleh  Sriatul Adawiyah dan Jihan Hariana.

"Kedua mata lomba itu, siswi kami sukses merebut  juara 2," papar Asminiwati selaku pembina sastra club MAN 1 Lotim saat mendampingi siswanya menerima hadiah pada malam peringata Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 di Aula FKIP Universitas Mataram. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, capaian prestasi yang diraih oleh para siswa MAN 1 Lotim ini menjadi potret nyata bahwa para pemuda yang punya semangat untuk menggembleng diri dapat menuai berbagai prestasi yang diharapkan menjadi bekal menjemput masa depannya.

Wathoni menyebutkan, semua prestasi yang diraih siswa-siswi ini merupakan berkah dan kado yang indah di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 yang penuh dengan semangat perjuangan. 

Baginya, prestasi para siswa pada momen ini merupakan bukti nyata generasi muda telah menunjukkan kemampuannya. Generasi muda yang sejalan dengan perjuangan para pemuda masa lalu yang telah mampu mempersatukan bangsa dan berikrar 93 tahun lalu.

"Jadi, prestasi yang diraih di momen ini menjadi luar biasa. Mungkin ini sebagai bagian kecil dari ikhtiar pemuda sebagai agen perubahan. Semoga kedepan generasi muda hari ini hadir membawa kejayaan bangsa," harapnya.

Ia berjanji, atas prestasi ini, pihak madrasah juga akan memberikan apresiasi pada siswa sebagai bentuk dukungan dan suport atas ikhtiar para siswa mempersembahkan prestasi bagi almanaternya di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Lebih baru Lebih lama