Dutarakyat.com - Torehan prestasi yang diraih siswa MAN 1 Lotim seakan terus mengalir tiada henti, setelah minggu pertama dan kedua agustus lalu, siswa MAN 1 Lotim sukses meraih lebih dari 30-an prestasi juara. 

Memasuki minggu ketiga Agustus tepatnya di momentum HUT RI ke-78, siswa MAN 1 Lotim sukses meraih sepuluh prestasi juara yang telah raih para siswa dalam beberapa lomba yang diikuti minggu ketiga agustus 2023 ini. 

Penyerahan prestasi dari  siswa ke pihak madrasah dilakukan selesai upacara apel bendera HUT RI ke-78 di lapangan MAN 1 Lotim yang dihadiri oleh keluarga besar MAN 1 Lotim. 

"Atas torehan prestasi ini, para siswa peraih juara oleh pihak madrasah diberikan reward berupa uang tunai melalui program  tebus prestasi ungkap Hj Siti Surodiana selaku tim prestasi MAN 1 Lotim.

Ia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk lebih giat belajar guna meraih prestasi yang hebat. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa bangga dan syukurnya. Prestasi yang diraih ini tentu tidak mudah, tapi melalui proses ikhtiar yang panjang dan penuh perjuangan. 

"Mulai dari pembinaan yang terjadwal dan secara rutin dimonitoring unsur pimpinan madrasah termasuk melakukan evaluasi mingguan terhadap capaian siswa setiap minggunya," ujrnya. 

Perjuangan ini telah menuai hasil yang baik dan sekarang pihak madrasah dan pembina kembali untuk menyiapkan beberapa siswa yang juara di tingkat nasional dan internasional yakni lomba KSM Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, Lomba Silat Tk Nasional di Bali, Lomba Taekwondo Tk Internasional di Bali dan lainnya. 

Adapun peraih prestasi juara pada  minggu ketiga Agustus 2023 ini sbb ;

  1. Dinda Rahma Ayu XII IPA1 Meraih juara 2  pada lomba essai se NTB di Kejari Selong
  2. Fadila Safarina XII IPA1 Meraih juara 3 padato lmba essai se NTB di Kejari Selong
  3. 3  Putri Hajar Aswad XII IPA1 Meraih juara Pantun pada (XII IPS) lomba pantun sesama sasak se NTB di Kejari Selong
  4. Marthaely Wardani  XII IPA1 Meraih juara 2 lomba baca puisi  se NTB di Kejari Selong
  5. Hirzi Pakhrin Gamdan XII Agama sukses meraih juara harapan pada lomba MTQ tk nasional yang diselenggarakan madrasah fest  Kemenag RI secara tatap muka di UIN Jakarta. 
  6. Alif Royyan XI IPA1 sukses meraih juara 1 lomba pidato bahasa Inggris di Yayasan NWDI Pancor. 
  7. Uswatun Hasah XII ips1 IPA1 sukses meraih juara 1 lomba pidato bahasa inggris di Yayasan NWDI Pancor 
  8. Nisa Isma Rahayu XII IPA3  sukses meraih juara 4 pada lomba KIR di UIN Mataram. 
  9. Azqia Rosiana XII Agama yang meraih juara 2 lomba pidato bahasa arab yang diselenggarakan yayasan NWDI Pancor. 
  10. Irham Jayadi XII IPS sukses meraih juara harapan lomba pidato bahasa arab di Yayasan 0NWDI Pancor Lotim.

Selamat pada tim siswa dan pembina pelatih. Semoga prestasinya berkah manfaat. Amin

Lebih baru Lebih lama